Sukses


Casey Stoner Bakal Geber Motor Ducati Lagi di Misano

Bola.com, Misano - Casey Stoner akan kembali beraksi di atas motor MotoGP. Pebalap penguji Ducati itu dijadwalkan menggeber motor Desmosedici GP16 pada tes di Sirkuit Misano, Italia, Rabu dan Kamis (29-30/6/2016).

Stoner sudah menjajal Desmosedici GP16 pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bedanya, di Sepang Stoner mengendarai versi original GP16, sedangkan di Misano dua kali juara dunia MotoGP itu bakal menggeber versi terbaru GP16 yang dipakai dua rider tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Stoner juga dikabarkan akan menguji motor Ducati yang digunakan di ajang Superbike. Namun, kabar tersebut masih sekadar rumor.

Seperti dilansir GPOne, Senin (27/6/2016), dalam tes tersebut Stoner akan ditemani pebalap penguji Ducati, Michele Pirro. Sam Lowes, pebalap Moto2 yang akan naik ke MotoGP pada 2017, juga bakal melakoni tes pertama bareng Aprilia.

Setelah melakukan tes, Stoner selanjutnya akan berpartisipasi dalam event World Ducati Weekend (WDW) yang juga diselenggarakan di Misano, 1-3 Juli. Kehadiran rider asal Australia pada festival tersebut dipastikan sangat ditunggu-tunggu para Ducatisti.

Sejak kembali ke Ducati sebagai pebalap penguji dan duta pabrikan asal Italia itu pada 2016, Stoner selalu diterpa rumor bakal kembali balapan. Namun, pria berusia 30 tahun itu selalu membantah. Dia mengaku tak tertarik comeback dan memilih fokus pada tugasnya sebagai pebalap penguji. Hanya, Stoner tak menutup pintu tampil sebagai wildcard atau rider pengganti dalam satu balapan.

Casey Stoner pensiun dari MotoGP pada akhir 2012. Selama enam tahun berkarier di kelas tertinggi, Stoner merebut dua gelar juara dunia dengan dunia pabrikan berbeda, yakni Ducati (2007) dan Honda (2011).

Video Populer

Foto Populer