Sukses


Lebaran di Italia Bersama Rossi, Pebalap Yamaha Indonesia Pasrah

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, mendapat kesempatan emas berlatih bersama Valentino Rossi di Italia. Namun, kesempatan itu harus dibayar "mahal".

Galang harus rela menghabiskan Hari Raya Idul Fitri jauh dari keluarga. Ya, jadwal latihan bersama Rossi bertepatan dengan hari raya umat muslim.

Seperti diketahui, latihan bersama Rossi akan berlangsung 4-8 Juli 2016. Sementara Hari Raya Idul Fitri jatuh pada 6-7 Juli 2016. Ini akan menjadi pengalaman pertama Galang merayakan lebaran di negeri orang.

"Yah mau gimana lagi, ini sudah tugas. Ibaratnya ini juga tugas negara," kata Galang kepada Bola.com di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, belum lama ini.

"Selain itu, ini juga pengalaman yang sangat berharga, bisa membuat saya lebih maju, jadi dari orang tua dan keluarga sangat mendukung. Mereka bilang, 'ya sudah tidak apa-apa, lakukan saja demi prestasi kamu'," tambahnya.

Galang tak sendiri berangkat ke Italia. Dia akan ditemani pebalap Yamaha Indonesia lainnya, Imanuel Putra Pratna. Namun, tak seperti Galang, Imanuel tak merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Video Populer

Foto Populer