Sukses


Casey Stoner Belum Tutup Pintu Comeback Balapan Bersama Ducati

Bola.com, Misano - Casey Stoner belum menutup peluang comeback balapan pada MotoGP 2016 lewat jalur wild card. Namun, rider asal Australia itu menegaskan saat ini fokusnya adalah menjalani peran sebagai pebalap penguji Ducati.

Stoner baru saja menjalani tes di Sirkuit Misano, Italia, 29-30 Juni 2016. Dalam tes selama dua hari itu, Stoner menguji performa motor Desmosedici GP16 dengan ban, sasis, dan sistem elektronika baru.

Sejak kembali ke Ducati sebagai pebalap penguji dan duta pabrikan pada 2016, Stoner total sudah dua kali melakoni tes. Sebelumnya, dua kali juara dunia MotoGP itu menjajal Desmosedici di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret 2016.

Usai tes, banyak pihak memprediksi Casey Stoner sudah siap untuk kembali balapan. Stoner sudah tak mencicipi aroma persaingan balapan MotoGP sejak pensiun pada 2012.

"Comeback belum masuk dalam rencana saya pada saat ini. Agenda terdekat saya adalah melakukan tes di Austria pada Agustus. Setelah itu, baru kami akan mendiskusikan soal rencana berikutnya," kata Stoner kepada GPOne.

Meski Stoner tak menutup pintu comeback, Ducati mengingatkan bukan berarti hal itu akan terjadi. Maklum, Stoner sudah empat tahun menepi dari MotoGP. Padahal untuk menjalani satu balapan, pebalap tak cuma harus cepat, tapi juga siap secara fisik.

"Kami sudah sering membicarakan hal ini (wacana comeback). Wild card bukan tujuan kami bersama Casey Stoner. Peran utamanya adalah membantu kami kembali menjadi juara dunia sebagai pebalap penguji. Stoner bisa membantu kami dalam pengembangan motor dan memberikan masukan kepada pebalap kami. Untuk wild card, kita lihat saja nanti," ujar General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

Video Populer

Foto Populer