2 Pebalap Yamaha Indonesia Mulai Latihan di Akademi Milik Rossi

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 05 Jul 2016, 15:50 WIB
Diperbarui 05 Jul 2016, 15:50 WIB
Yamaha Indonesia
Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, memulai latihan mereka di akademi milik legenda MotoGP, Valentino Rossi. (Yamaha Indonesia)

Bola.com, Tauvilia - Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, memulai pelatihan mereka di VR46 Riders Academy, Senin (4/7/2016). Pada hari pertamanya, Galang dan Imanuel melakukan latihan flat-track dengan motor Special Engine (SE) Yamaha YZF250.

Kedua pebalap Indonesia berserta tiga pebalap Yamaha Asia lainnya dilatih langsung juara nasional flat-track Italia, Marco Belli. Ada 6 sesi latihan. Pada masing-masing sesi menjalani 6 putaran dan selalu dilakukan review sekaligus istirahat.

Pelatihan flat-track ini dimulai dengan memutar sirkuit yang berbentuk oval dengan ukuran tidak lebih dari 20 meter. Dalam hal ini, diajarkan teknik mendasar mulai zig-zag, sliding dan memutar dengan tumpuan kaki. 

"Saya sangat senang sekali bisa menambah pengetahuan dan kemampuan balap saya di sini. Tentunya akan sangat berguna bagi perkembangan saya kedepan," kata Galang Hendra seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (5/7/2016).

"Di sini memang merupakan salah satu wahana untuk mencapai tujuan masa depan yang lebih baik dalam dunia balap," imbuh Imanuel.

Para pebalap Yamaha Asia berkesempatan berfoto bersama dengan ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi. (Yamaha Indonesia)

Sebelum memulai latihan, kelima pebalap yang ikut program Master Camp ini melakukan gym. Mereka langsung ditangani pelatih pribadi Valentino Rossi dan VR46 Riders Academy, Carlo Casabianca. "Tujuan dari semua ini ialah melemaskan otot agar tidak mudah cedera," kata Casabianca.

Selain itu, Galang, Imanuel, dan tiga pebalap Yamaha Asia lainnya juga berkesempatan bertemu dengan ayah Rossi, Graziano Rossi. Momen ini tak disia-siakan para pebalap untuk sekedar foto bersama. Graziano juga sempat memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para peserta Master Camp 2016.