Sukses


Cerita 2 Pebalap Yamaha Indonesia Usai Jajal Trek Milik Rossi

Bola.com, Tauvilia - Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, menjalani latihan perdananya bersama VR46 Riders Academy. Mereka langsung menjajal flat-track di Motor Ranch milik Valentino Rossi.

Kedua pebalap Indonesia berserta tiga pebalap Yamaha Asia lainnya dilatih langsung legenda flat-track asal Italia, Marco Belli. Ada 6 sesi latihan. Pada masing-masing sesi menjalani 6 putaran dan selalu dilakukan review sekaligus istirahat.

Galang Hendra mengaku latihan hari pertama berjalan sulit. Namun, dia tetap antusias menjalani latihan karena dia tahu pelatihan ini akan sulit dia temui lagi.

"Hari ini sangat sulit tapi saya juga senang karena saya yakin teknik yang saya pelajari hari ini sangat unik dan saya tak akan memiliki kesempatan yang sama di negara saya," ujar Galang Hendra seperti dikutip situs resmi MotoGP, Selasa (5/7/2016).

"Apa yang kami lakukan hari ini akan sangat bermanfaat untuk masa depan karier saya," tambah pebalap berusia 18 tahun tersebut.

Dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, memulai latihan mereka di akademi milik legenda MotoGP, Valentino Rossi. (Yamaha Indonesia)

Sama seperti Galang Hendra, Imanuel juga merasa senang bisa melakoni latihan di motor ranch milik Rossi. Apalagi dia mendapatkan pelatihan dari pemegang empat kali gelar Kejuaraan Flat Track Italia, tiga kali juara Kejuaraan Flat Track Inggris, dan pemegang satu gelar Kejuaraan Flat Track Eropa.

"Saya merasa sangat senang dan merasa terhormat untuk berada di sini dan belajar dari pelatih seperti Marco Belli, yang mengajarkan kami hal-hal yang tak bisa kami pelajari di tempat lain," tutur Imanuel.

"Saya yakin apa yang kami pelajari hari ini akan berguna untuk masa depan saya. Hal yang sama dapat dikatakan soal sesi latihan kebugaran, manfaat ini akan terlihat dalam jangka panjang," imbuhnya.

Sebelum latihan, Galang, Imanuel, dan tiga pebalap Yamaha Asia lainnya juga berkesempatan bertemu dengan ayah Rossi, Graziano Rossi. Momen ini tak disia-siakan para pebalap untuk sekedar foto bersama. Graziano juga sempat memberikan ucapan selamat dan semangat kepada para peserta Master Camp 2016.

Video Populer

Foto Populer