Pujian Valentino Rossi Buat Pebalap Indonesia di Akademi VR46

Oleh Erwin Fitriansyah pada 07 Jul 2016, 13:15 WIB
Diperbarui 07 Jul 2016, 13:15 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi dan peserta program Master Camp di Akademi VR46, Tavulia, Italia. (crash.net)

Bola.com, Tavullia - Pebalap Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna mendapat kesempatan berharga untuk berlatih dalam program Yamaha Master Camp di VR46 Riders Academy, Tavulia, Italia.Tempat tersebut dimiliki oleh pebalap MotoGP tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Kesempatan langka didapat oleh Galang dan Imanuel saat Rossi datang dan sempat beradu cepat di trek bersama peserta latihan pada Rabu (6/7/2016). Kedua pebalap tersebut dipilih oleh Yamaha untuk mengikuti latihan bersama satu pebalap lain masing-masing dari Jepang, Malaysia, dan Thailand.

"Mereka terlihat senang dan menikmati apapun yang diajarkan di sini. Hal ini membuat mereka bisa belajar dengan cepat," kata Rossi seperti dikutip Crash.

Sebelum menjajal trek, Galang dkk. mendapatkan materi pelatihan teknis soal motor dan mempelajari latihan fisik buat pebalap.

"Mereka mendapatkan berbagai pengalaman bersama dengan pebalap di akademi ini selama program Master Camp. Setelah mendapatkan materi latihan, mereka mendapat kesempatan berlatih dengan saya," ujar Rossi.

Bersama Rossi, pebalap didikan akademi VR 46, dan tamu lain, kelima pebalap asal Asia tersebut sempat adu cepat selama beberapa lap di trek. Hasilnya, Galang menjadi yang tercepat diantara rekan sesama Asia dan berada di posisi sembilan dari seluruh rider.

"Mereka sangat cepat di trek datar. Saya turun ke trek beberapa lap bersama mereka dan suka melihat cara mereka mengendarai motor. Mereka juga berlomba dan saya menikmati persaingan mereka dalam usaha menjadi juara di Master Camp," kata pebalap berjuluk The Doctor ini.

Galang dkk tentu gembira memperoleh kesempatan langsung menimba ilmu dari Rossi. Mereka masih punya dua hari lagi untuk latihan di Akademi VR46.

"Setelah kembali ke Indonesia saya akan mencoba latihan seperti ini. Saya tak ingin berhenti melakukan latihan," kata Galang.