Tampil Apik di Depan Rossi, Rider Yamaha Indonesia Kian Terpacu

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 07 Jul 2016, 18:45 WIB
Diperbarui 07 Jul 2016, 18:45 WIB
Yamaha Indonesia
Valentino Rossi memberikan pujian kepada para pebalap Asia yang saat ini latihan di VR46 Riders Academy, termasuk Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna. (Bola.com/Wijayanto)

Bola.com, Tauvilia - Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, tampil apik saat memacu kecepatan di flat-track milik Valentino Rossi, Rabu (6/7/2016). Dia mampu memukau Rossi dengan aksinya di lintasan.

Seperti diketahui, Galang bersama empat pebalap Yamaha Asia lainnya berkempatan membalap bersama Rossi, pebalap didikan akademi VR46, dan tamu lain. Mereka memacu kuda besi beberapa lap di lintasan Motor Ranch milik Rossi.

Hasilnya, Galang menjadi yang tercepat diantara rekan sesama Asia. Hebatnya lagi, dia berada di posisi sembilan dari seluruh rider.

"Ketika saya kembali ke Indonesia, saya akan mencoba untuk mengendarai motor di trek datar karena ini merupakan latihan yang bagus dan saya tak ingin untuk berhenti berkembang seperti ini," ujar Galang seperti dikutip Crash.

Rossi yang juga ikut balapan, memuji penampilan lima pebalap Asia yang ikut program Master Camp 2016. Pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP itu senang melihat cara para pebalap tersebut mengendarai motor.

"Mereka juga berlomba dan saya menikmati persaingan mereka dalam usaha menjadi juara di Master Camp," kata Rossi.