Lulus dari Akademi Rossi, Pebalap Yamaha Indonesia Buka Suara

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 10 Jul 2016, 19:32 WIB
Diperbarui 10 Jul 2016, 19:32 WIB
Valentino Rossi
Lima pebalap Yamaha Asia, termasuk Galang Hendra Pratama (kiri), berpose dengan legenda MotoGP, Valentino Rossi. (Yamaha Indonesia)

Bola.com, Tauvilia - Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama, berharap kesempatan berlatih di akademi milik Valentino Rossi bisa terulang kembali. Dia mengakui ini menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Seperti diketahui, Galang bersama empat pebalap Asia lainnya terpilih untuk mengikuti program Master Camp. Mereka mendapat kesempatan berlatih di akademi milik Rossi, VR46 Riders Academy.

Mereka mendapat pelatihan fisik, mental, teknik dan manajemen tim dari para pakarnya, termasuk Rossi, selama lima hari. Dalam masa latihan, Galang mampu mencuri perhatian dengan terbilang konsisten naik podium saat diadakan balapan.

"Pekan ini sangat indah. Saya merasa sangat terhormat telah diberi kesempatan ini. Saya bisa berlatih dengan pebalap kelas dunia, seperti Valentino Rossi, pebalap Akademi VR46, dan juga pelatih trek datar, Marco Belli," ujar Galang Hendra seperti dikutip Yamaha MotoGP, belum lama ini.

"Saya berharap pengalaman ini bisa terulang kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha untuk membuat ini menjadi mungkin buat kami, membuat kami memiliki pengalaman yang tak akan pernah terlupakan," tambahnya.

Sementara itu, Rossi mengaku senang dengan pelaksanaan program Master Camp tahun ini. Dia berharap para pebalap akan membawa ilmu yang telah ditularkan saat menjalani karier mereka.

"Mereka bersenang-senang selama lima hari ini, tapi saya berharap mereka akan membawa pulang beberapa hal yang mereka pelajari dari VR46 Riders Academy, tak hanya pengetahuan dan keterampilan, tapi juga mentalitas," ujar Rossi.