Sukses


Doohan Prediksi MotoGP 2016 Jadi Milik Rossi, Bukan Marquez

Bola.com, Sachsenring - Legenda MotoGP, Mick Doohan, memprediksi Valentino Rossi akan menjadi juara dunia pada musim 2016. Menurutnya, The Doctor merupakan pebalap tercepat pada MotoGP 2016.

Rossi masih bisa bersaing dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada musim ini. Padahal, usianya tak lagi muda, yaitu 37 tahun. Doohan melihat Rossi bisa mengungguli dua rivalnya itu jika mampu tampil konsisten.

"Dari manapun sudut pandang Anda, Rossi masih terlihat cepat. Saya pikir tahun ini akan menjadi milik Rossi, jujur, meskipun dia sedikit terseok," kata Doohan seperti dikutip Motorsport, Jumat (15/7/2016).

"Jika dia tetap konsisten dan keluar dari masalah, dia akan mendapatkan hasil baik," tambah pemegang lima gelar juara dunia 500cc tersebut.

Lantas kenapa Doohan tak menjagokan Marquez? Dia menyebut pebalap Repsol Honda itu sangat berbakat, namun tak didukung motor hebat seperti Rossi.

"Untuk beberapa alasan, Honda terlihat kalah daripada Yamaha. Yamaha memiliki kecepatan dan kelincahan di semua paket. Jadi sangat sulit buat Yamaha, tapi Marquez telah berusaha sekeras yang dia bisa," tutur Doohan.

Video Populer

Foto Populer