Sukses


Lorenzo dan Rossi Tak Menyerah Kejar Marquez

Bola.com, Sachsenring - Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, enggan menyerah dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2016 melawan pebalap Honda,  Marc Marquez. Meski tertinggal jauh dari pebalap Repsol Honda tersebut dalam pengumpulan poin, Rossi dan Lorenzo yakin bisa mengejar sang rival.

Setelah Marquez menjuarai balapan MotoGP Jerman untuk kali ketujuh secara beruntun, Minggu (17/7/2016), perolehan poin di antara ketiga pebalap terpaut jauh. The Baby Alien mengoleksi 170 poin, alias unggul 48 poin atas Lorenzo yang menempati posisi kedua.

Meski demikian, Lorenzo merasa peluangnya menjadi juara dunia belum berakhir. "Tidak, kejuaraan ini belum berakhir hingga kami tak memiliki peluang menang secara matematika. Semua masih bisa terjadi," ujar pebalap asal Spanyol itu seperti dikutip Motorsport.

"Kami melihat di kejuaraan lain, pemimpin klasemen yang memiliki keuntungan besar bisa kalah. Anda harus tetap positif dan percaya bahwa masih ada kesempatan menang. Tapi pertama-tama, kami harus mengembalikan kepercayaan diri, meraih hasil bagus yang tak kami miliki sekarang," imbuh pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Sementara itu, Rossi mengakui agak berat mengejar selisih 69 poin dari Marquez. Namun, pebalap berusia 37 tahun ini melihat ada celah meraih titel juara dunia mengingat MotoGP 2016 masih menyisakan sembilan seri .

"Jarak dengan Marquez yang berada di atas sangat jauh. Tapi kami masih memiliki setengah kompetisi, sembilan balapan lagi, itu masih sangat panjang. Kami harus bekerja dengan baik dan mencoba kompetitif untuk melakukan yang maksimal, dan setelah itu baru kita akan lihat hasilnya," tutur Rossi.

Ini kali kedua beruntun duo pebalap Yamaha gagal finis di podium pada musim ini. Rossi hanya finis di urutan ke delapan, sedangkan Lorenzo merampungkan balapan di urutan ke-15. Pada balapan sebelumnya di MotoGP Assen, Rossi malah gagal finis karena terjatuh saat memimpin lomba, adapun Lorenzo hanya berada di urutan ke-10. Sebaliknya, Marquez mampu naik podium kedua di Assen dan jadi juara di MotoGP Jerman.   

Video Populer

Foto Populer