Sukses


Tes MotoGP: Lorenzo Terkesan dengan Talenta Stoner

Bola.com, Spielberg - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, terkesan dengan performa Casey Stoner pada tes MotoGP selama dua hari di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Selasa-Rabu (19-20/7/2016).

Stoner menutup hari kedua tes dengan menempati posisi ketiga. Peraih dua titel MotoGP itu hanya kalah cepat dari duo pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Stoner juga mampu mengalahkan Lorenzo dan Valentino Rossi. Padahal, rider asal Australia itu hanya berstatus pebalap penguji yang tak tampil secara rutin pada setiap seri.

Selain itu, Stoner baru sekali menggeber motor Ducati Desmosedici GP16 edisi terbaru dalam tes di Misano pada akhir Juni 2016. Saat turun pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pebalap berusia 30 tahun itu memakai GP16 original.

"Penampilan Stoner sungguh impresif karena kepercayaan dirinya pasti tak seperti rider MotoGP normal yang selalu balapan sepanjang tahun," kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport, Kamis (21/7/2016).

"Bisa selevel dengan Iannone dan Dovizioso merupakan sebuah pencapaian yang hebat. Talenta Casey Stoner memang luar biasa," ujar Lorenzo.

Casey Stoner secara mengejutkan pensiun dari MotoGP pada 2012. Sejak awal 2016, dia dipercaya menjadi pebalap penguji dan duta pabrikan Ducati. Stoner terus dikabarkan bakal melakoni comeback lewat jalur wildcard pada musim ini. Namun, hingga saat ini dia belum memberikan kepastian.

Jorge Lorenzo akan kerja bareng Casey Stoner di Ducati pada MotoGP 2017. X-Fuera berharap talenta dan pengalaman Stoner bisa membantunya menjadi juara dunia bersama pabrikan asal Italia itu.

Video Populer

Foto Populer