Sukses


Zeelenberg: Lorenzo Sudah Berusaha dan Mengambil Risiko

Bola.com, Spielberg - Manajer Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg, membantah anggapan anah asuhnya sudah tak lagi berambisi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016. Justru, kata Zeelenberg, yang terjadi adalah sebaliknya.

Dia mengatakan Lorenzo justru berusaha sekuat tenaga mengejar Marc Marquez, pebalap Honda yang kini memimpin klasemen pebalap. Itu terbukti dengan beberapa insiden yang dialami pebalap asal Spanyol itu dalam beberapa seri terakhir.

"Jorge memiliki masalah besar untuk mencapai kepercayaan diri saat ini. Tapi dia tak malu mengatakan itu. Itu juga merupakan nilai seorang juara," kata Zeelenberg seperti dikutip Crash, Kamis (28/7/2016).

"Dia mengatakan, 'Saya tak nyaman. Jika saya terlalu memaksa, saya akan jatuh'. Hal terakhir yang ingin dilakukan pebalap adalah melukai diri mereka pada pertengahan musim. Tapi pada akhirnya Jorge terjatuh tiga kali pada akhir pekan lalu, jadi tak ada seorang pun yang mengatakan dia tak mencoba atau tak mengambil risiko," tambahnya.

Zeelenberg mengaku peluang Lorenzo mengejar Marquez kini lebih bergantung kepada keputusan Michelin dalam menentukan alokasi ban. "Semoga kami menemukan trek di mana mereka memilih ban yang tepat," tutur pria asal Belanda tersebut.

"Pada awal musim kami memenangi tiga seri balapan, jadi ada kondisi di mana Lorenzo mampu membalap dengan baik dan merasa nyaman dengan motor," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer