Bradl Pindah ke Superbike, Inilah Line Up MotoGP 2017

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 30 Jul 2016, 14:15 WIB
Diperbarui 30 Jul 2016, 14:15 WIB
Stefan Bradl
Stefan Bradl merasa sudah tak memiliki tempat lagi pada ajang MotoGP. (AFP)

Bola.com, Berlin - Terjawab sudah masa depan Stefan Bradl di MotoGP. Pebalap asal Jerman ini memastikan tak meneruskan kiprahnya pada ajang MotoGP musim depan.

Bradl mengisyaratkan tak mendapat tempat di Avintia Ducati, tim yang dia bela saat ini. Namun, dia tak menyebut secara terperinci alasannya.

"Ya, saya tak akan berada di balapan Grand Prix tahun depan. Kejuaraan dunia MotoGP akan dihelat tanpa saya, meskipun keputusan itu tak mudah. Semuanya tidak sesuai dengan kelas MotoGP," ujar Bradl seperti dikutip Speedweek, Sabtu (30/7/2016) WIB.

Bradl juga tak khawatir dengan stigma pebalap yang keluar dari MotoGP bakal sulit kembali. Lantas kemana pebalap berusia 26 tahun ini akan meneruskan kariernya musim depan?

"Ada beberapa seri balapan di samping MotoGP. Kejuaraan Dunia Superbike memang tidak terdengar seksi di luar sana. Namun buat saya sekarang sangat menarik untuk menemukan tantangan baru," tuturnya.

Dengan kepastian tak dipertahankannya Bradl, Avintia masih menyisakan satu slot kosong untuk MotoGP 2017. Belum ada kabar siapa calon yang akan menjadi pendamping Loris Baz, pebalap yang sudah dipastikan bakal membela Avintia musim depan.

Berikut ini line-up sementara pebalap MotoGP 2017:

Yamaha : Valentino Rossi, Maverick Vinales

Honda: Marc Marquez, Dani Pedrosa

Ducati: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso

Suzuki: Andrea Iannone, Alex Rins

Aprilia: Sam Lowes, Aleix Espargaro

KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro

Tech 3 Yamaha: Jonas Folger, Johann Zarco

LCR Honda: Cal Crutchlow

Marc VDS Honda: Jack Miller, Tito Rabat

Pramac Ducati: Scott Redding, Danilo Petrucci

Avintia Ducati: Hector Barbera, Loris Baz

Aspar Ducati: Belum mengumumkan pebalap.