Sukses


Marquez Dinilai Mulai Dewasa, Rossi Terlalu Egois

Bola.com, Madrid - Legenda balap motor Grand Prix, Alberto Puig, menilai jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, sudah mulai dewasa dalam menghadapi balapan. Itulah yang membuat Marquez kini unggul atas dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Puig mengatakan, Marquez tak lagi membalap dengan ego. Pebalap asal Spanyol itu sudah mulai cerdik dalam menghadapi sebuah balapan.

"Marc telah mengambil langkah maju untuk mengerti bahwa Anda tak bisa selalu terjatuh. Honda memimpin kejuaraan dengan pria yang bergerak maju, ini fenomenal," puji Puig seperti dikutip AS, Senin (1/8/2016).

"Dia sudah cukup dewasa, karena jika dia membalap seperti musim lalu, dia bisa terjatuh dalam tiga atau empat balapan," tambah pria berusia 49 tahun tersebut.

Berbeda dengan Marquez, Rossi dinilai Puig masih mengedepankan ego dan ambisinya. Pebalap asal Italia itu dianggap terlalu memaksakan diri yang membuatnya kerap terjatuh.

Rossi sudah tiga kali terjatuh hingga sembilan seri balapan MotoGP 2016 yang sudah berlangsung. "Valentino terlalu banyak memberikan gas motornya dengan ego dan ambisi, dan rasa lapar dari biasanya, yang mana itu tak masuk akal," kata mantan pebalap Honda tersebut.

Saat ini Marquez memimpin klasemen dengan 170 poin. Dia unggul 48 poin atas Lorenzo yang ada di posisi kedua. Sementara Rossi yang menempati posisi ketiga berselisih 59 poin dari The Baby Alien.

Video Populer

Foto Populer