Sukses


Juara Seri Moto3 asal Malaysia Berharap Tembus MotoGP

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Moto3 asal Malaysia, Khairul Idham Pawi, berharap bisa berkiprah di ajang kelas motor paling bergengsi, yaitu MotoGP. Meski tak menetapkan target yang pasti, dia berangan-angan bisa mencicipi kelas utama itu lima tahun lagi.   

"Memang menjadi impian saya untuk beraksi dalam kompetisi tertinggi. Saya tak akan membuat target pasti untuk mencapainya, namun berharap bisa melakukannya dalam tempo lima tahun," ujar Pawi seperti dikutip Harian Metro, Kamis (4/8/2016) WIB.

Dia mengakui keberhasilan mewujudkan impian tersebut bergantung terhadap hasil yang didiraih saat ini. "Jika saya mendapatkan hasil bagus, itu akan positif untuk masa depan," tuturnya.

Pawi tampil cukup impresif pada perhelatan Moto3 musim 2016. Dari sembilan seri Moto3 yang sudah dilakoni, pebalap berusia 17 tahun itu berhasil keluar sebagai juara dua kali, yaitu di Argentina dan Jerman.

Namun, performanya belum konsisten. Terbukti dia gagal finis sebanyak tiga kali, yaitu Italia, Catalunya, dan Belanda. Sementara itu, sisanya diakhiri dengan posisi di luar 13 besar.

"Saya sebenarnya tak menetapkan target podium karena ini tahun pertama saya. Masih banyak yang perlu dipelajari karena pebalap lain lebih pengalaman," kata Pawi.

Sementara itu, masalah dana yang sebelumnya melanda Pawi kini sedikit terselesaikan. Dia mendapatkan sumbangan 10 ribu ringgit (sekitar Rp 32 juta) dari Yayasan Patriot Negara Malaysia. Namun, jumlah itu tentu masih jauh dari mencukupi karena Pawi butuh dana 200 ribu ringgit untuk mengarungi sisa musim Moto3 2016.

Video Populer

Foto Populer