Sukses


Marquez Takjub Terhindar dari Kecelakaan di Tikungan 13 Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengaku takjub terhindar dari kecelakaan di Tikungan 13 Sirkuit Brno pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Ceska, Jumat (19/8/2016). 

Sepekan setelah mengalami dislokasi pada bahu kirinya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Marquez kehilangan grip pada bagian depan motor RC213V miliknya di Tikungan 13 Brno. Tapi, bukan untuk kali pertama pada musim ini, secara ajaib dia bisa selamat dan terhindar dari kecelakaan fatal. 

Kaki kanan pebalap asal Spanyol itu terangkat ke atas dan dia menggunakan lutut kirinya untuk kembali ke posisi normal. Setelah itu dia bisa melanjutkan sesi latihan bebas serta mencatatkan waktu lap tercepat. 

"Ketika saya kehilangan grip di bagian depan (motor), momen pertama yang saya pikirkan,'ini bakal kecelakaan'. Saya beruntung karena saya bisa sedikit menegakkan motor, tetapi grip depan tetap hilang," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Saat itu, saya menggunakan lutut untuk mengangkat tubuh dan pada akhirnya saya bisa selamat. Saya merasa beruntung bisa selamat, tapi ini telah terjadi beberapa kali...jadi pasti ada sesuatu. Bagaimana saya bisa melakukan itu, saya benar-benar tidak tahu. Tapi saya berharap tak mengulanginya saat balapan," imbuh Baby Alien. 

Bukan hanya selamat dari kecelakaan fatal, Marquez malah berhasil mencatat waktu lap tercepat pada FP2. Dia unggul 0,014 detik atas Andrea Iannone (Ducati) yang menempati posisi kedua. Adapun posisi ketiga ditempati pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang terpaut 0,137 dari Marquez. 

"Di Austria pada Jumat, saya berada di urutan ke-10 dan saya berkata itu bukan posisi saya yang sesungguhnya. Hari ini, saya berada di urutan pertama, tapi ini juga bukan posisi saya sebenarnya," kata Marquez. 

"Ya, saya bisa terus menggeber motor dan berada di depan selama dua atau tiga lap. Tapi, kami mesti memperbaiki penggunaan ban, karena sepertinya pebalap Yamaha bisa menjaga kecepatan dengan baik. Begitu juga Iannone dan (Maverick) Vinales. Jadi kami harus bekerja keras besok (hari ini)," imbuh juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu. 

 

 

Video Populer

Foto Populer