Sukses


Lorenzo Sebut Marquez seperti Kucing

Bola.com, Brno - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menilai Marc Marquez terlalu mengambil banyak risiko sepanjang musim ini, namun juga sangat gesit seperti kucing.  Hal itulah itulah yang membuat Baby Alien sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016. 

Marquez sementara unggul 43 poin atas Lorenzo yang menempati posisi kedua, sedangkan urutan ketiga diisi Valentino Rossi. Pencapaian Marquez ini cukup mengejutkan karena motor Honda miliknya sebenarnya tak sekompetitif Yamaha. 

Faktanya, Marquez justru menjadi satu-satunya pebalap yang selalu mendulang poin di setiap balapan musim ini. Selain itu, dia juga kerap secara ajaib selamat dari kecelakaan fatal, salah satunya di Tikungan 13 pada latihan bebas kedua MotoGP Brno, Jumat (19/8/2016).

Lorenzo mengakui Marquez mengendara dengan kuat, tapi juga kadang terlalu memaksa motornya hingga limit. "Kami harus melihat berapa lap Marquez bisa bertahan dengan performa itu. Marc mengendara dengan sangat baik, tapi juga mengambil banyak risiko," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.   

"Anda tak perlu menjadi jenius untuk melihat Marquez sangat memaksakan diri dan memacu motornya hingga limit. Dia mengendara dengan cara seperti itu, sangat agresif dan gesit. Itulah sebabnya dia selamat dari banyak kecelakaan," imbuh pria asal Spanyol itu. 

Menurut Lorenzo, Marquez gesit membalap seperti seekor kucing. "Ketika terjatuh, dia tak mengalami cedera buruk karena dia sangat muda dan sangat kuat. Dia seperti kucing," beber Lorenzo. 

"Dia tak banyak membuat kesalahan dan membalap dengan sangat baik. Itulah sebabnya dia memimpin klasemen pebalap," ujar pebalap berjuluk X-Fuera itu. 

 

Video Populer

Foto Populer