Sukses


2 Strategi Marquez Hadapi Balapan Sulit di Silverstone

Bola.com, London - Balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016), diprediksi berlangsung sulit karena kemungkinan direcoki hujan. Hal itu disadari oleh pebalap Honda, Marc Marquez, yang telah menyiapkan dua strategi khusus demi meraih hasil maksimal dalam kondisi apapun. 

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan pengaturan ban dan momen pergantian motor bakal jadi faktor krusial jika hujan merecoki balapan MotoGP Inggris. Oleh karena itu, dia fokus menyiapkan dua hal tersebut menjelang lomba di Silverstone. 

"Silverstone adalah tempat di mana cuacanya sulit diprediksi. Itu artinya udara dingin dan hujan adalah variabel yang harus siap dihadapi. Kami mengalami kondisi yang  bervariasi lebih dari sekali pada tahun ini. Yang terpenting kami harus tetap fokus dan membuat keputusan yang tepat, terutama terkait pengaturan ban dan pergantian motor," kata Marquez, seperti dilansir AS, Rabu (31/8/2016). 

"Kami akan melihat apa yang terjadi selama akhir pekan dan akan berusaha menanganinya dengan mental sama seperti yang membawa kami sampai sejauh ini," sambung juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut. 

Tiga dari empat balapan terakhir musim ini berlangsung di bawah guyuran hujan. Marquez mendulang hasil cukup mengesankan dalam tiga balapan di trek basah tersebut. Dia finis kedua di Assen, menang di Sachsenring, dan menempati posisi ketiga di Brno.

Konsistensi itulah yang mengantar Baby Alien kukuh di puncak klasemen sementara pebalap. Marquez kini unggul 53 poin dan 59 poin atas duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Dengan modal meyakinkan di trek basah, Marquez kembali difavoritkan tampil bagus di MotoGP Inggris. Apalagi rekam jejaknya di Silverstone cukup mengesankan, yaitu dua kali menang dan tiga kali podium.

"Saya sangat menyukai trek tersebut, punya sesi pertama yang lambat, namun ada beberapa titik yang bisa jadi pembeda jika Anda menemukan setelan yang tepat di motor. Saya selalu suka membalap di sana dan kami akan mencoba tampil maksimal demi mendapat hasil terbaik," imbuh Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer