Sukses


Demi Kejar Marquez, Rossi Siap Tampil 120 Persen di Misano

Bola.com, Misano - Valentino Rossi akan menjalani balapan kandang pada MotoGP San Marino, akhir pekan ini. The Doctor mengaku siap tampil 120 persen demi meraih hasil terbaik di depan fans setianya.

Maklum, kampung halaman Rossi di Tavullia hanya berjarak sekitar 10 km dengan Sirkuit Misano. Wajar jika pebalap Yamaha itu merasa seperti bertarung di rumah sendiri.

"Misano akan menjadi akhir pekan paling spesial dalam semusim, karena Misano adalah balapan kandang saya. Inilah rumah saya," kata Rossi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (8/9/2016).

Acapkali saat balapan MotoGP San Marino digelar, penggemar Rossi akan berbondong-bondong datang ke Misano. Asap kuning yang membumbung tinggi di atas tribune menjadi pemandangan yang lumrah.

"Atmosfer pada akhir pekan nanti akan sangat luar biasa. Ada banyak fans dan penonton. Pastinya tekanan juga bakal lebih besar. Jadi, saya harus mengeluarkan kemampuan 20 persen lebih besar dari batas maksimum normal," ujar Rossi.

Rossi pun punya rekam jejak bagus di Misano. Dia sudah tiga kali menang di sana pada 2008, 2009, dan 2014.

Selain itu, trek di Misano secara tradisional juga bersahabat dengan Yamaha. Tim Garpu Tala merupakan pabrikan tersukses di Misano sejak 2007 dengan koleksi enam kemenangan, berbanding dua dengan Honda, dan satu milik Ducati.

"Biasanya kami meraih hasil bagus di Misano. Semoga kali ini kami kembali bisa tampil kompetitif," tutur Rossi.

Kemenangan pada MotoGP San Marino di Misano akan memperbesar peluang Valentino Rossi meraih titel musim ini. Rossi memangkas keunggulan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez (Repsol Honda), sebanyak tiga poin menjadi 50 angka setelah naik podium pada MotoGP Inggris di Silverstone, akhir pekan lalu.

Video Populer

Foto Populer