Sukses


Juara di Silverstone, Vinales Pede Tatap MotoGP San Marino

Bola.com, Misano - Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, begitu termotivasi menghadapi MotoGP San Marino, akhir pekan ini. Rider asal Spanyol itu tak sabar segera beraksi di Misano setelah meraih kemenangan pertama di MotoGP pada akhir pekan lalu di Silverstone, Inggris.

Pencapaian Vinales di Silverstone juga menandai kemenangan pertama Suzuki di MotoGP sejak 2007 atau yang pertama setelah 16 tahun di balapan kering. Sembilan tahun silam, Chris Vermeulen membawa Suzuki naik podium utama pada balapan basah.

"Saya masih menikmati momen indah usai meraih kemenangan MotoGP pertama saya. Balapan di Silverstone berjalan sempurna berkat kerja keras kami sebagai tim. Memenangi balapan MotoGP tak pernah mudah. Kemenangan di Silverstone membuktikan saya dan tim telah berkembang pesat," kata Vinales di situs Suzuki-Racing.

"Setelah akhir pekan yang emosional, rasanya pas untuk langsung beraksi lagi di trek. Saya akan memanfaatkan momentum bagus ini untuk meraih hasil maksimal di Misano," ujar Vinales.

Vinales bersikap realistis dalam menentukan target pada MotoGP San Marino. Pebalap berusia 21 tahun itu sadar untuk jadi juara atau sekadar naik podium di Misano tak akan mudah.

Sejak debut di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada 2011, Vinales baru sekali naik podium di Misano saat masih di kelas Moto3 pada 2013 dengan finis ketiga. Pada musim debut di MotoGP tahun lalu, pebalap yang akan pindah ke Yamaha pada 2017 itu hanya finis ke-14.

Secara tradisional, Misano juga tak bersahabat dengan Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu belum pernah menang di sana pada era MotoGP. Hasil terbaik Suzuki di Misano adalah meraih dobel podium pada musim 2007 saat Vermeulen dan John Hopkins finis kedua dan ketiga.

Jalan Vinales meraih podium akan semakin terjal jika cuaca saat balapan panas. Motor Suzuki pada tahun ini lebih kompetitif dalam kondisi dingin seperti di Silverstone. Meski tak didukung faktor sejarah, Vinales tetap antusias membalap di Misano karena fans Italia yang dikenal militan membuat atmosfer balapan menjadi hidup.

"Misano memiliki trek yang bagus. MotoGP San Marino juga selalu seru dengan kehadiran suporter yang begitu banyak. Atmosfer balapan pada tahun lalu sungguh luar biasa. Semoga tahun ini juga demikian," kata Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer