Sukses


Bos Ducati: Polemik Rossi-Lorenzo Tak Penting

Bola.com, Misano - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, ikut angkat bicara mengenai polemik antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Menurutnya, kontroversi tersebut bukan hal penting, kecuali bagi jurnalis dan fans.

Kedua pebalap Yamaha tersebut terlibat adu mulut pada sesi jumpa pers seusai MotoGP San Marino. Lorenzo, yang finis di posisi ketiga, menuding Rossi terlalu agresif saat melakukan overtaking sehingga hampir menyebabkan dirinya terjatuh.

Aksi overtaking yang dimaksud Lorenzo terjadi pada lap kedua, tepatnya di tikungan 14. Setelah itu The Doctor terus memimpin balapan, hingga disalip Dani Pedrosa di lap-lap akhir. Rossi akhirnya naik podium kedua, sedangkan Lorenzo finis di posisi ketiga. 

The Doctor tentu saja terima dituding melakukan aksi overtaking berbahaya, apalagi saat Lorenzo menyebutnya sebagai pebalap kotor. Adu argumen pun antara dua pebalap itu pun tak terelakkan.

Menurut Dal'Igna, apa yang terjadi di San Marino tersebut sebenarnya bukan hal istimewa sehingga perlu dibahas panjang lebar. "Polemik adalah bagian dari permainan (MotoGP) di mana kami ada di dalamnya. Jadi tak perlu menyoroti hal itu terlalu berlebih," kata Dall'Igna, seperti dilansir AS, Kamis (15/9/2016).

"Tapi, saya tak melihal hal itu sebagai aspek penting. Menurut saya itu hanya penting untuk jurnalis dan fans, bukan saya," imbuhnya.     

CEO Ducati tersebut juga meyakini polemik dengan Rossi itu tak bakal membuat kepindahan Lorenzo ke Ducati musim depan jadi bahan kritikan fans asal Italia. Apalagi, Ducati merupakan satu-satunya tim MotoGP yang berasal dari Negeri Pizza.  

"Saya tak melihat dia bakal dicemooh saat di Ducati. Sudah jelas, menghadapi Valentino, yang merupakan pebalap paling populer, sangat sulit bagi semua orang," kata bos Ducati tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer