Sukses


Daniel Ricciardo Komentari Aksi Valentino Rossi di Misano

Bola.com, Singapura - Pebalap F1 asal Australia, Daniel Ricciardo, buka suara soal aksi bintang MotoGP, Valentino Rossi, di Misano. Namun, Ricciardo bukan mengomentari polemik Rossi dengan Jorge Lorenzo, melainkan selebrasi "Shoey" The Doctor di podium.

Rossi merayakan keberhasilan finis kedua pada MotoGP San Marino dengan meminum sampanye dari sepatu (Shoey). Pebalap Yamaha itu meniru aksi serupa yang sebelumnya dilakukan para pebalap Australia, baik di F1 maupun MotoGP.

Pebalap pertama yang melakukannya pada musim ini adalah Jack Miller usai meraih kemenangan MotoGP pertama di Assen, Belanda, pada akhir Juni.

Aksi Miller diikuti sang kompatriot, Daniel Ricciardo, saat menjadi runner-up F1 GP Jerman di Hockenheim, pada akhir Juli.

Ricciardo kembali melakukannya saat finis kedua lagi di Spa, Belgia. Bahkan, kali ini Ricciardo juga mengajak eks pebalap F1 yang bertugas mewawancarai pebalap di podium, Mark Webber. Sama seperti Ricciardo, Webber juga berasal dari Australia.

"Bukan saya yang memulai aksi Shoey ini. Mungkin saya yang pertama di F1, tapi bukan di seluruh dunia," kata Ricciardo seperti dilansir situs Crash, Kamis (15/9/2016).

Mantan pebalap F1 asal Australia, Mark Webber, meminum sampanye dari sepatu Daniel Ricciardo sebelum mewawancarai para juara di podium F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (28/8/2016). (Bola.com/Twitter/F1)

Ricciardo mengungkapkan Shoey merupakan tradisi orang Australia. Pebalap Red Bull itu pun mencoba menjelaskan asal-usul tradisi minum dari sepatu tersebut.

"Setahu saya tradisi Shoey dimulai oleh orang-orang Madhui. Mereka adalah segelintir orang Australia yang bebas. Kebanyakan dari mereka berprofesi sebagai peselancar dan nelayan yang suka keliling dunia. Mereka gemar minum bir dan dari situ lah tradisi itu berasal. Saat bepergian, mereka juga mengajak orang lain untuk melakukannya. Itu adalah cara mereka untuk bersenang-senang," ujar Ricciardo.

"Kebetulan Jack Miller mengenal beberapa orang Madhui. Jadi, saat Jack juara di Assen saya curiga dia akan melakukannya dan benar saja. Kemudian saya berinisiatif melanjutkan tradisi Australia itu," tutur Ricciardo.

 

I'll be back!!

A photo posted by Jack Miller (@jackmilleraus) on

Belakangan, aksi Shoey menjadi perbincangan hangat di dunia balap. Apalagi setelah Rossi juga melakukannya di Misano.

"Kemarin saya melihat Instagram dan Valentino Rossi mengatakan semua orang mencintai Shoey. Dia bilang minum dari sepatu itu rasanya nikmat. Padahal minum sampanye dingin sendiri memang sudah enak. Saya rasa semua orang kini menikmatinya," kata Daniel Ricciardo yang mengaku akan kembali melakukan Shoey jika memenangi balapan F1 GP Singapura, akhir pekan ini.

 

Everyone loves a Shoey 👞🍾🍾🍾#shoey #delicious @jackmilleraus @danielricciardo @aussiegrit

A photo posted by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Video Populer

Foto Populer