Sukses


Sirkuit Aragon dan Rasa Penasaran Valentino Rossi

Bola.com, Aragon - Pebalap Yamaha Racing, Valentino Rossi, boleh saja memiliki gelar juara dunia sebanyak tujuh kali. Namun, pria asal Italia tersebut belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara di Sirkuit Aragon, Spanyol, sejak lintasan itu mulai resmi digunakan pada 2010.

Sejak pertama kali digunakan, Sirkuit Aragon lebih banyak dikuasai pebalap asli Spanyol. Hanya Casey Stoner, pebalap dari luar Spanyol, yang mampu menaklukkan Aragon. Dia menang pada musim 2010 dan 2011. 

Setelah itu hampir semua pebalap Spanyol merajai podium pertama Aragon. Jorge Lorenzo menjadi pebalap Negeri Matador yang paling sering menaklukkan Aragon, yaitu sebanyak dua kali pada 2014 dan 2015. Marc Marquez  juga pernah merasakan naik podium di Aragon pada 2013.

Sementara Rossi hanya pernah mencicipi naik podium di Aragon setelah finis ketiga pada musim 2013 dan 2015. Hal ini tentu membuat raihan gelar Rossi seakan kurang lengkap, meski ia sudah tujuh kali menjadi juara dunia.

Patut dinantikan apakah Rossi mampu menaklukkan Sirkuit Aragon kali ini atau ia justru harus kembali gigit jari. Jika melihat performa Marquez dan Lorenzo yang tak begitu apik dalam beberapa balapan terakhir, peluang untuk The Doctor mengakhiri puasa gelar juara di Aragon cukup terbuka .

Berikut ini distribusi juara MotoGP Aragon sejak musim 2010:

2010 - Casey Stoner (Ducati/Australia)
2011 - Casey Stoner (Ducati/Australia)
2012 - Dani Pedrosa (Repsol Honda/Spanyol)
2013 - Marc Marquez (Repsol Honda/Spanyol)
2014 - Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha/Spanyol)
2015 - Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha/Spanyol)

Video Populer

Foto Populer