Sukses


Jika Menang di MotoGP Aragon, Marquez Akan Samai Rekor Legenda

Bola.com, Aragon - Legenda balap motor, Mick Doohan, mengaku senang jika Marc Marquez bisa menyamai dan melewati torehan rekor kemenangan miliknya. Doohan beranggapan kalau Marquez memang memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari dirinya.

Jika memenangi MotoGP Aragon akhir pekan ini, Marquez akan mencatatkan namanya sebagai pebalap yang pernah meraih 54 kemenangan di lintasan. Hal itu membuat Marquez sejajar dengan Doohan dan berpeluang besar melewati catatan itu.

Sadar kalau rekornya akan segera terlewati, Doohan hanya bisa pasrah. Bagi Doohan rekor itu memang tak begitu besar dan tidak akan membuat Marquez bangga memilikinya.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa memenangi 54 balapan. Marquez akan meraih kemenangan ke-54, tapi jumlah itu akan terasa kecil baginya,” kata Doohan seperti dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (21/9/2016).

Semasa masih berlomba di lintasan balap, Doohan meraih gelar juara dunia GP 500 sebanyak lima kali. Pebalap asal Australia itu meraih gelar tersebut secara berturut-turut pada tahun 1994-1998. Sama seperti Marquez, Doohan memetik sukses ketika membalap untuk tim Honda.

“Saya yakin dalam lima atau 10 tahun ke depan, 54 kemenangan hanya akan berada di urutan yang jauh, mengingat karier Marquez masih panjang,” sambung pria yang kini berusia 51 tahun itu.

Michael Doohan

Doohan juga berharap kalau Marquez bisa menjadi juara dunia musim ini. Pebalap asal Spanyol itu diyakini Doohan tak akan mengulangi kesalahan seperti di musim lalu.

“Mungkin tahun lalu ada banyak hal yang Marquez pelajari dan dia gunakan musim ini. Pelajaran itu membuat dia berada di posisi puncak saat ini,” ujar Doohan.

Hingga detik ini rekor peraih kemenangan terbanyak di ajang Grand Prix masih kokoh dipegang oleh Giacomo Agostini dengan 122 kemenangan, disusul Valentino Rossi dengan 114 kemenangan, Angel Nieto 90, Mike Hailwood 76, Jorge Lorenzo 64, dan Doohan dengan 54 kemenangan.

Video Populer

Foto Populer