Sukses


Lorenzo Jajal Mobil F1 Mercedes di Silverstone Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Impian bintang MotoGP, Jorge Lorenzo, mengendarai mobil jet darat F1 selangkah lagi terealisasi. Pebalap asal Spanyol itu bakal menjajal mobil F1 Mercedes di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada pekan ini.

Seperti dilansir Marca, Selasa (4/10/2016), Lorenzo rencananya akan menguji mobil Mercedes F1 W05 Hybrid yang dikendarai pebalap Tim Panah Perak, Lewis Hamilton, saat menjadi juara dunia pada musim 2014.

Lorenzo berkesempatan mengemudikan mobil F1 Mercedes berkat sponsor tim Movistar Yamaha sekaligus sponsor pribadinya, Monster. Merek minuman berenergi itu juga merupakan salah satu sponsor Mercedes.

Situs Sport melaporkan pebalap Movistar Yamaha itu akan melakukan tes selama sehari penuh.

Menurut laman Motorsport edisi Italia, sebelum beraksi di balik kokpit W05, Lorenzo sudah menjajal mobil yang bertenaga lebih kecil daripada mobil F1 di Silverstone. Hal itu dilakukan Lorenzo untuk beradaptasi dengan mobil balap sekaligus mempelajari trek.

Lorenzo pernah ikut balapan mobil. Namun, ajang yang diikutinya adalah balap mobil ketahanan, termasuk Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 2014.

Lorenzo akan mengikuti jejak rekan setimnya, Valentino Rossi, yang sudah pernah dua kali menguji mobil F1 milik Ferrari pada 2004 dan 2010.

Lorenzo, Yamaha, dan Mercedes sempat kesulitan mencari waktu yang pas untuk melakukan tes ini karena F1 dan MotoGP sama-sama sudah memasuki fase pengujung musim yang krusial.

Mercedes akan menjalani balapan F1 GP Jepang di Suzuka, pada akhir pekan ini. Setelah balapan di Negeri Sakura, mereka harus langsung terbang ke Spanyol untuk menguji ban Pirelli di Sirkuit Montmelo, Barcelona, Spanyol, 12-13 Oktober.

Sama seperti Mercedes, Jorge Lorenzo juga bakal beraksi di Jepang pada pekan depan. Balapan di Twin Ring Motegi menjadi yang pertama dari rentetan tiga seri beruntun di Asia dan Australia (flyaway races). Meski kecil, Lorenzo masih berpeluang merebut titel MotoGP 2016, bersaing dengan Rossi dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Video Populer

Foto Populer