Sukses


Unggul Jauh atas Rossi, Marquez Belum Puas Performa Motor Honda

Bola.com, Aragon - Direktur Sport Honda Racing, Livio Suppo, mengakui Marc Marquez belum puas dengan performa motor Honda RC213V. Dia menyebut masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan meski saat ini Marquez sudah berada di jalur juara dunia.

Performa Honda pada musim ini bisa dibilang cukup bagus. Pada empat seri terakhir, Honda sempat merajai podium di mana Carl Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Marquez selalu finis di urutan pertama.

Namun, hal itu tak membuat Honda menjadi tim terbaik dalam ajang MotoGP musim ini. Beberapa komponen seperti perangkat elektronik dan ban tetap menjadi masalah besar bagi tim yang bermarkas di Belgia tersebut.

"Tentu saja masalah kami masih sangat banyak saat ini, terutama saat tes di Sepang yang sangat menyulitkan kami. Fokus utama kami ada di perangkat elektronik, jika saja masalah ini bisa dipecahkan tak akan ada permasalahan lagi untuk kami," ujar Suppo dikutip dari Speedweek, Selasa (4/10/2016).

"Marquez memang pebalap yang sangat hebat, dia bisa tetap menjadi pemenang di beberapa seri dengan permasalahan seperti ini. Namun, tetap saja dia tak pernah merasa puas dengan performa motor," tambahnya.

Masalah memang tak terlalu nampak pada Marquez, namun itu terlihat pada rider Honda lainnya, Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol itu tak bisa mengatasi masalah yang ada di motor layaknya Marquez.

"Masalah terbesar sebetulnya ada di Dani. Dia sangat cepat ketika latihan, tapi ketika balapan dimulai performanya langsung menurun. Motor Honda tampaknya memang tak cocok dengan gaya membalap Dani, terbukti dia mengalami crash ketika di Mugello dan Barcelona," tutur Suppo.

Acungan jempol tentu layak diberikan untuk Marquez. Meski motornya tak maksimal, pebalap berusia 23 tahun itu mampu unggul jauh atas saingan terberatnya, Valentino Rossi. Kini Marquez unggul 52 poin dari pebalap asal Italia tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer