Sukses


Valentino Rossi Diprediksi Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi, berpotesi menjuarai MotoGP 2017. Hal ini dikatakan oleh pengamat MotoGP senior asal Italia, Carlo Pernat, mengacu pada performa Rossi pada pada penampilan Rossi pada MotoGP Australia, di Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

"Tentu saja Valentino Rossi akan kembali bersaing dalam perebutan gelar pada MotoGP 2017. Seperti yang terlihat di Phillip Island, dia masih sangat kuat," ujar Pernat.

Pada MotoGP Australia tersebut, Rossi memulai lomba dari posisi ke-15, tetapi mampu finis di posisi kedua, di belakang Cal Crutchlow. Ini adalah lomba pertama Rossi setelah crash out pada lap ketujuh, di MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016), yang dimenangi Marc Marquez.

Sebagai catatan, rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo, juga crash out pada lomba di Jepang itu. Dengan begitu, Marquez menutup MotoGP Jepang dengan nilai 273. Sementara Rossi dan Lorenzo yang merupakan pesaing terdekat, masing-masing mengoleksi nilai 196 dan 182.

Mengingat MotoGP 2016 menyisakan tiga lomba, termasuk MotoGP Australia, tak ada yang bisa menghalangi Marquez menjadi juara dunia musim ini.

"Valentino tampil luar biasa (di Australia). Para pebalap yang dilewatinya pasti hanya bisa geleng-geleng kepala," kata Pernat dalam kolom di situs GPOne, Senin (24/10/2016).

"Menurut saya, Valentino Rossi hanya sial terjatuh di Jepang. Jika tidak, dia pasti masih bertarung dalam perebutan gelar musim ini meski peluangnya kecil," ujar Pernat.

Video Populer

Foto Populer