Sukses


Lorenzo Diprediksi Akan Kesulitan Bersama Ducati

Bola.com, Jakarta - Pebalap Ducati, Andrea Iannone, tak yakin Jorge Lorenzo bakal meraih kesuksesan bersama pabrikan asal Italia tersebut musim depan. Pasalnya gaya membalap X-Fuera sangat bertolak belakang dengan kemampuan motor Desmosedici GP17.

Musim ini akan menjadi musim terakhir Lorenzo bersama Yamaha. Pebalap asal Spanyol itu memutuskan untuk hengkang ke Ducati dan akan menunggangi motor anyar Desmosedici GP17.

"Kekuatan Lorenzo yang utama adalah dia sangat cepat ketika membelok, tapi dengan Desmosedici hal itu tak akan bisa dilakukan. Jika dia mencobanya, saya jamin dia akan langsung terjatuh," ujar Iannone dikutip dari AS, Kamis (27/10/2016).

Ianonne yang mulai musim depan sudah tak lagi bersama Ducati juga membocorkan beberapa masalah yang selama ini dia dapat. Pebalap asal Italia itu mengungkapkan Ducati tak pernah bisa memberikan motor terbaik untuknya.

"Di dalam sebuah tim kalian memerlukan orang-orang yang bisa mengangkat performa motor. Ducati selalu bermasalah dengan ini selama bertahun-tahun. Saya memiliki beberapa ide, tapi saya bukan teknisi yang bisa mengubah motor," sambung pebalap berusia 27 tahun tersebut.

Seperti diketahui, performa Lorenzo bersama Yamaha musim ini juga tak begitu bagus. Rider asal Spanyol tersebut bahkan gagal naik podium pada MotoGP Australia akhir pekan lalu karena hanya mampu finis di urutan keenam.

Lorenzo kini menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2016 dengan 192 poin. Namun, posisinya belum aman. Dia bisa saja digeser pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang terpaut 11 poin.

Video Populer

Foto Populer