Sukses


ATC 2016: Juara Dunia MotoGP Jadi Pelecut Semangat 2 Pebalap AHRT

Bola.com, Sepang - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Gerry Salim, mendapat suntikan semngat jelang balapan Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28-30 Oktober 2016. Keduanya dapat motivasi langsung dari juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Kedua pebalap muda Indonesia itu bertemu Marquez di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (25/10/2016). Saat itu, Gerry Salim dan Andi Gilang mendapatkan beberapa masukan dari pebalap Repsol Honda tersebut.

"Kemarin saya dan Gilang bertemu dan diberi semangat oleh pebalap idola kami, Marc Marquez. Ini menjadi penyemangat juga buat kami mendapatkan hasil terbaik di Sepang," ujar Gerry Salim seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (28/10/2016).

Gerry Salim dan Andi Gilang memang butuh dorongan semangat dalam menghadapi seri terakhir ATC 2016. Keduanya bertekad untuk meraih posisi puncak demi mewujudkan mimpi menjadi juara ATC musim ini.

Saat ini, Andi Gilang menempati posisi keempat pada klasemen sementara dengan 142 poin, terpaut 18 poin dari Ai Ogura yang menempati posisi puncak. Sementara Gerry Salim ada di tempat kelima dengan 136 poin.

"Meski sangat berat, namun saya akan berusaha tidak menyia-nyiakan peluang ini. Saya bertekad menjadi pebalap pertama Indonesia yang meraih gelar juara ATC. Saya bertekad menjadi juara seperti Marc Marquez yang sudah merebut gelar juara dunia MotoGP 2016," kata Andi Gilang.

Sayangnya, Gerry Salim masih belum dalam kondisi fit dalam menghadapi balapan ini. Dia masih merasa kurang nyaman seusai menjalani operasi patah tangan kanan.

Namun, pebalap asal Surabaya ini tak ingin menjadikannya alasan. "Meskipun tangan saya baru saja operasi akibat patah saat balap di ARRC India, tidak menjadi penghalang buat saya," tutur Gerry Salim.

Video Populer

Foto Populer