Sukses


Gagal Rebut Pole, Rossi Sebut Alami Masalah Ban

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku mengalami masalah pada ban ketika menjalani sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016). Meski begitu The Doctor tetap berada di urutan kedua di belakang Andrea Dovizioso yang merebut pole.

Rossi terpaut 0,246 detik dari Dovizioso yang mencatatkan waktu tercepat 2 menit 11,486 detik. Rossi sebetulnya bisa meraih pole position, tapi kondisi ban yang overheat membuat dia tak bisa memacu motornya hingga maksimal.

"Babak kualifikasi ini sangat sulit. Saya sebisa mungkin tak memaksa ban hingga overheat, tapi yang terjadi justru sebaliknya dan keadaan ini membuat saya tak bisa memacu motor lebih cepat lagi," ujar Rossi dikutip dari Crash, Sabtu (29/10/2016).

Meski harus memulai balapan dari posisi kedua, Rossi mengaku puas. Apalagi, pebalap asal Italia itu sempat menempati posisi keempat di belakang Marc Marquez dan Lorenzo pada sesi latihan bebas ketiga.

"Bagaimanapun saya tetap senang dengan hasil ini. Memulai balapan dari posisi depan tetaplah sebuah pencapaian impresif untuk pebalap, apalagi jika melihat catatan waktu saya yang merosot ketika sesi latihan bebas ketiga," imbuh dia.

Rossi kini unggul 24 poin atas Jorge Lorenzo dengan dua seri tersisa. Dengan demikian, The Doctor hanya butuh tambahan minimal dua poin lagi untuk mengunci posisi runner-up MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer