Sukses


Start Kedua, Valentino Rossi Pede Hadapi Balapan MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku percaya diri menghadapi balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (30/10/2016).

Rossi merasa yakin karena akan memulai lomba dari baris terdepan. The Doctor menempati posisi kedua di belakang rider Ducati, Andrea Dovizioso, pada sesi kualifikasi yang rumit, Sabtu (29/10/2016).

Kondisi cuaca yang berubah-ubah di Sepang pada Sabtu (29/10/2016) membuat seluruh pebalap, termasuk Rossi, harus memutar otak untuk tampil cepat di trek yang basah dan kering pada kualifikasi.

Rossi menggunakan pengalamannya untuk menentukan ban terbaik pada momen yang tepat serta lebih fleksibel dalam menerapkan strategi.

"Sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2016 sangat sulit dan sangat berbeda dari normal," kata Rossi seperti dikutip dari GPXtra, Minggu (30/10/2016).

"Pada kualifikasi normal, rider biasanya melakukan dua lap lalu mengganti ban baru dan melakukan dua lap lagi. Di Sepang, kami harus langsung tampil cepat sejak awal tapi pada saat yang sama kami harus membuat ban berada dalam temperatur optimal dan tak boleh membuat kesalahan. Jadi, posisi kedua sudah sangat bagus," ujar Rossi.

Meski start dari posisi kedua, Rossi tak berani mematok target juara pada balapan MotoGP Malaysia 2016. Maklum, pebalap asal Italia belum pernah menang lagi di Sepang sejak 2010.

"Minimal saya merasa lebih nyaman ketimbang sesi latihan bebas keempat (FP4) karena kami mampu meningkatkan setelan motor dan rem. Kami masih harus bekerja keras, tapi sekali lagi saya katakan start dari baris terdepan itu sangat bagus," ujar Valentino Rossi yang hanya menempati posisi kedelapan pada FP4 MotoGP Malaysia.

Video Populer

Foto Populer