Sukses


Alex Noerdin: Indonesia Gelar MotoGP 2018 di Sirkuit Jakabaring

Bola.com, Sepang - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan Sirkuit Jakabaring di Kompleks Olah Raga Jakabaring, Palembang, akan siap menjadi tuan rumah MotoGP di Indonesia pada 2018.

"Sirkuit MotoGP pasti kami bangun. Insya Allah Sirkuit Jakabaring akan menyelenggarakan MotoGP Indonesia pada 2018," kata Alex Noerdin di akun Facebook pribadinya, Sabtu (29/10/2016).

Alex menulis demikian setelah bertemu CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, ditemani penasihat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Romy Winata, di sela-sela pergelaran MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (29/10/2016).

"Dorna mengundang kami ke Sepang untuk menyepakati kerja sama pembangunan Sirkuit Jakabaring mulai 2017. Dalam pertemuan itu juga hadir Chief Designer Tilke GmbH & co. KG Engineers & Architects, Ulrich Merres," tambah Alex.

Dalam kesempatan itu, Alex memperlihatkan desain Sirkuit Jakabaring yang dirancang oleh desainer sirkuit terkenal asal Jerman, Hermann Tilke. Beberapa sirkuit terkenal yang merupakan hasil karya Tilke di antaranya adalah Sepang (Malaysia), Shanghai (China), Sakhir (Bahrain), Chang (Thailand), Buddh (India), Yas Marina (UEA), dan Marina Bay (Singapura).

Sirkuit Jakabaring untuk tuan rumah MotoGP di Indonesia pada 2018 memiliki spesifikasi panjang 4,314 km, 14 tikungan (sembilan ke kiri dan lima ke kanan), delapan area tribune, dan berkapastitas 130 ribu penonton, serta menyediakan sirkuit gokar. Alex Noerdin menegaskan pembangunan Sirkuit Jakabaring pendanaannya murni dari investasi swasta tanpa adanya dana APBN maupun APBD.

Video Populer

Foto Populer