Sukses


Rossi Puas Raih Kemenangan Ganda atas Lorenzo di MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas bisa meraih kemenangan ganda atas rekan setim sekaligus rival terdekatnya, Jorge Lorenzo, pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (30/10/2016).

Pada balapan yang berlangsung dalam kondisi basah itu, Rossi finis kedua di depan Lorenzo yang naik podium ketiga. Dengan hasil tersebut, The Doctor sekaligus memenangi duel dengan Lorenzo dalam perebutan posisi kedua klasemen akhir MotoGP 2016.

Rossi kini sudah mengoleksi 236 poin, sedangkan Lorenzo yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara baru mendulang 208 poin. Keunggulan 28 poin Rossi tak mungkin bisa dikejar lagi oleh Lorenzo karena MotoGP 2016 tinggal menyisakan satu balapan lagi di Valencia, Spanyol, 13 November 2016.

"Pada akhirnya finis kedua merupakan hasil yang bagus. Saya cukup senang karena bisa memenuhi target menjadi runner-up MotoGP 2016," kata Rossi seperti dikutip dari Autosport, Senin (31/10/2016).

Rossi sebenarnya punya peluang menjuarai MotoGP Malaysia karena masih memimpin lomba saat balapan tinggal menyisakan lima lap. Namun, Rossi kemudian melebar sehingga disalip rider Ducati, Andrea Dovizioso.

Setelah itu, Rossi memilih bermain aman dan membiarkan Dovizioso memimpin sendirian hingga akhirnya finis terdepan. Rossi tak mau ngotot mengejar kemenangan dengan risiko terjatuh dan kehilangan banyak poin.

"Jika saya membuat kesalahan, Jorge Lorenzo akan finis kedua dan memangkas keunggulan saya sebanyak 20 poin. Artinya, saya cuma unggul empat poin saat kami tiba di Valencia. Padahal Jorge selalu sangat cepat di sana. Jadi, finis kedua pada MotoGP Malaysia sudah oke," ujar Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer