Sukses


MotoGP: Lorenzo Tak Sabar Jajal Motor Ducati Buat Musim Depan

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, memiliki keyakinan bisa tampil lebih baik pada ajang balap MotoGP musim 2017 bersama Ducati. Rider asal Spanyol itu percaya motor Ducati Desmosedici GP17 yang bakal dia tunggangi akan jauh lebih cepat ketimbang Yamaha YZR M-1.

"Ducati entah mengapa selalu tampil cemerlang di trek basah. Saya penasaran bagaimana jadinya jika menunggangi motor mereka ketika trek kering, saya yakin performa saya bisa lebih baik dibanding bersama Yamaha," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttorimotoriweb, Rabu (2/11/2016).

Performa Lorenzo memang sangat merosot bersama Yamaha di ajang balap MotoGP musim 2016. X-Fuera gagal mempertahankan gelar juara dunia yang diraih musim lalu dan bahkan akhirnya kalah dari Valentino Rossi dalam perebutan posisi runner up.

Lorenzo juga berharap dengan kepindahannya ke Ducati musim depan bisa kembali memulihkan nama baiknya yang saat ini tercemar akibat kontroversi yang terjadi pada MotoGP musim 2015. Pebalap berusia 29 tahun itu memang mendapat cemoohan dari penggemar Rossi pada balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akhir pekan lalu.

"Sejujurnya saya sangat menghormati para penggemar yang mencintai para pebalap secara menyeluruh, meski dia adalah salah satu rival dari sang idola. Namun, keadaan itu tak ada lagi saat ini. Saya harap ke depannya kejadian seperti ini tak terulang karena semua pebalap sama-sama mempertaruhkan nyawanya ketika berada di lintasan," tegas juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Di sisa satu seri balapan yakni MotoGP Aragon, Jorge Lorenzo tetap harus meraih poin maksimal jika prestasinya tak ingin kembali merosot. X-Fuera yang kini menghuni posisi tiga klasemen masih terancam digeser oleh pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yang terpaut 17 poin di peringkat empat.

Video Populer

Foto Populer