Sukses


Marquez: Rossi Lawan yang Sulit Dikalahkan

Bola.com, Sepang - Pebalap Repsopl Honda, Marc Marquez, menyebut Valentino Rossi sebagai rival terkuatnya sepanjang di arena MotoGP, termasuk musim ini. Menurut Marquez, The Doctor jauh lebih sulit dikalahkan ketimbang Jorge Lorenzo.

"Saya beberapa kali terlibat persaingan dengan Jorge di dalam lintasan, tapi rasanya Valentino tetap menjadi pebalap yang paling sulit untuk saya kalahkan," ujar Marquez dikutip dari Tuttorimotoriweb, Kamis (3/11/2016).

"Ketika berhadapan dengan Valentino, tak hanya persaingan yang kalian dapatkan, tapi juga pelajaran. Banyak pengalaman yang saya dapat selama menghadapi Rossi dan semuanya saya rasakan dengan cara yang berbeda," sambung dia.

Marquez sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016 pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, 16 Oktober 2016. Saat itu poin The Baby Alien tak lagi bisa dikejar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Sepanjang musim ini, Marquez harus berjuang menghadapi tekanan hebat dari Rossi, baik di dalam maupun di luar trek. Selain memberikan perlawanan hebat saat balapan, Rossi juga melontarkan perang urat syaraf dengan mengungkit insiden pada musim 2015.

Pencapaian luar biasa Marquez  tak lepas dari konsistensinya sepanjang musim 2016. Meski tak selalu finis di urutan pertama, tapi pebalap berusia 23 tahun hanya sekali gagal finis atau tak meraup poin, yaitu di MotoGP Australia.

Video Populer

Foto Populer