Sukses


Vinales Tak Berambisi Kalahkan Rossi, tapi Marquez

Bola.com, Sepang - Pebalap Spanyol, Maverick Vinales, tak bakal fokus mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi, saat pindah ke Movistar Yamaha pada musim 2017. Dia disebut-sebut lebih berambisi menundukkan Marc Marquez yang menyandang status juara dunia MotoGP 2016.

"Maverick bakal jadi seorang yang konvensional jika berpikir misinya mengalahkan Valentino. Apa yang dia inginkan adalah Marc, sang juara dunia," kata salah seorang sumber yang dekat dengan Vinales yang enggan dikutip namanya, seperti dilansir AS, Kamis (3/11/2016).

"Valentino hanyalah salah seorang pebalap yang ingin menang. Bukan hal yang bagus fokus pada seseorang yang sudah berusia 37 tahun, meskipun itu Valentino Rossi," sambung sumber tersebut.  

Pesan yang disampaikan Vinales sangat jelas. Pebalap yang kini memperkuat Suzuki tersebut hijrah ke Yamaha bukan hanya untuk memenangi seri balapan, tapi untuk mempersembahkan titel juara dunia. Namun, untuk mewujudkan mimpi besar tersebut Vinales harus terlebih dahulu beradaptasi dengan motor Yamaha YZR-M1. 

"Apa yang kami inginkan pertama adalah Maverick beradaptasi dengan motor barunya. Hal itu tak mudah karena Suzuki dan Yamaha tak bisa dikendarai dengan cara yang sama," ujar sumber yang dekat dengan Vinales tersebut.

Sepanjang dua musim di ajang MotoGP, Maverick Vinales sudah mencicipi satu kali kemenangan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 4 September 2016.  Itu merupakan kemenangan perdana Suzuki di ajang MotoGP sejak kembali sebagai tim pabrikan. 

 

Video Populer

Foto Populer