Sukses


Tak Ingin Ikuti Jejak Jack Miller, Bastianini Belum Mau ke MotoGP

Bola.com, Valencia - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, tak ingin terburu-buru loncat kelas dari Moto3 ke MotoGP musim depan. Rider asal Italia itu masih ingin mencari pengalaman di kelas Moto2 terlebih dahulu sebelum akhirnya tampil di kompetisi tertinggi.

"Tentu saya ingin tampil di ajang MotoGP, itu impian saya dan semua pebalap pastinya. Namun, saya tak ingin terburu-buru seperti Jack Miller, saat saya untuk ke sana pasti akan tiba nantinya," ujar Bastianini dikutip dari GPone, Minggu (6/11/2015).

Performa Bastianini yang cemerlang pada Moto3 musim 2016 memang banyak menarik perhatian tim-tim satelit MotoGP untuk merekrutnya. Namun, rider berusia 18 tahun itu masih ingin mencicipi kompetisi Moto2 dan bahkan masih ingin mencari pengalaman di kelas Moto3.

"Kelas Moto2 menyajikan balapan yang juga kompetitif, saya ingin merasakannya terlebih dahulu. Bahkan di kelas Moto3 masih banyak ruang yang belum bisa saya kembangkan," sambungnya.

Performa Bastianini di kelas Moto3 musim ini memang cukup cemerlang. Dia bersaing ketat dengan Brad Binder yang menjadi juara dunia dan meraih satu kali podium pertama pada MotoGP Jepang beberapa waktu lalu.

Bila benar Bastianini bakal langsung lompat ke kelas MotoGP musim depan, maka dia akan mengikuti jejak Jack Miller yang juga langsung tampil di kompetisi tertinggi tanpa harus tampil di kelas Moto2 terlebih dahulu. Bersama tim Marc VDS Honda, Miller langsung meraih podium pada MotoGP Assen beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer