Sukses


MotoGP: Performa Apik Musim Ini Jadi Modal Vinales Dampingi Rossi

Bola.com, Valencia - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, yakin dengan perfroma yang dia tunjukkan pada MotoGP musim ini akan jadi modal bagus ketika mendampingi Valentino Rossi di Movistar Yamaha musim depan. Bagi Vinales penampilan impresifnya di musim ini merupakan buah dari kerja keras yang sudah dilakukan selama dua tahun ke belakang.

"Balapan tahun lalu bukan salah satu yang terbaik, tapi kami membuat kemajuan pesat sejak itu. Kami bisa memastikan bahwa kini kami dalam situasi yang sangat berbeda. Faktor terpenting adalah kemajuan yang kita buat di paruh kedua musim ini," ujar Vinales dikutip dari Crash, Kamis (10/11/2016).

MotoGP musim 2016 memang menjadi awal kebangkitan Vinales. Meski tak selalu meraih podium di setiap seri, pebalap berusia 21 tahun itu selalu tampil merepotkan rider-rider papan atas.

"Sekarang kami merasa bisa tampil kompetitif dalam kondisi apapun. Ini merupakan suntikan motivasi besar untuk semua orang. Kami merasa mampu bersaing dengan pebalap dan tim top," sambungnya.

Vinales berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pebalap kelas atas saat memenangi MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, pada 4 September. Mantan juara dunia Moto3 2013 itu bahkan masih berpeluang menggeser Jorge Lorenzo di posisi tiga klasemen yang saat ini berselisih 17 poin.

Oleh karena itu pada seri terakhir MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Torrmo, Minggu (13/11/2016), Maverick Vinales bakal mengeluarkan seluruh kemampuannya. 

Video Populer

Foto Populer