Sukses


Bos Ducati Sebut Jorge Lorenzo Tersenyum Lebar saat Tes Valencia

Bola.com, Valencia - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan Jorge Lorenzo sudah melakoni debut yang bagus bersama motor Desmosedici pada tes pascamusim MotoGP di Valencia, Selasa (15/11/2016). Dia pun menyebut X-Fuera tersenyum lebar saat menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut.

Pada tes itu, Lorenzo awalnya kesulitan dalam menjinakkan motor Desmosedici. Ini terlihat dari catatan waktu pebalap asal Spanyol itu yang tak mampu berada di posisi atas pada awal tes.

Namun perlahan dia mampu beradaptasi dengan tunggangan barunya itu. Lorenzo akhirnya menyelesaikan tes di posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 31,052 detik, terpaut 0,322 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

"Ini tak terlalu mengejutkan buat Jorge. Dia memiliki senyum yang lebar di wajahnya seusai dia kembali ke garasi setelah lap pertamanya," ujar Ciabbati seperti dikutip Motorsport.

"Dia sangat nyaman dan sadar bahwa Ducati sedikit berbeda dengan motor Yamaha, itu bukan dari dunia lain. Pada hari pertama dari pertualangan barunya berjalan sangat positif dari dua sisi. Umpan balik dari Jorge juga sangat bagus," tambahnya.

Lorenzo pada tes kali ini menggunakan motor Desmosedici GP16. Dia kembali akan menggeber motor Ducati pada tes hari kedua, Rabu (16/11/2016), di sirkuit yang sama.

Setelah tes Valencia, Jorge Lorenzo akan lama berpisah dengan motor Ducati. Seperti diketahui, dia baru diperkenankan menjajal motor pabrikan asal Italia itu lagi setelah kontraknya dengan Yamaha berakhir pada 31 Desember 2016.

Video Populer

Foto Populer