Sukses


Tes MotoGP: Vinales Tercepat di Hari Ke-2, Rossi Kalahkan Lorenzo

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha untuk musim 2017, Maverick Vinales, kembali menjadi yang tercepat pada sesi tes pascamusim MotoGP di Valencia, Rabu (16/11/2016). Sementara calon rekannya musim depan, Valentino Rossi, menorehkan waktu lebih baik daripada calon bintang Ducati, Jorge Lorenzo.

Pada hari kedua ini, Vinales menorehkan waktu 1 menit 29,975 detik. Catatan waktu ini lebih baik daripada tes hari pertama, yaitu 1 menit 30,930 detik. Pada dua sesi ter tersebut, VinalesĀ sama-sama tampil sebagai pebalapĀ tercepat.

Posisi kedua ditempati Marc Marquez yang terpaut 0,196 detik dari Vinales. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menempati posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 30,443 detik

Sementara Rossi yang pada tes kemarin sukses menempati posisi kedua, kini terpuruk di posisi ketujuh dengan waktu lap terbaik 1 menit 30,709 detik. Meski demikian, catatan Rossi lebih baik daripadaĀ Lorenzo yang menempati posisi kedelapan. Pebalap asal Spanyol itu menorehkan waktu 1 menit 30,885 detik.

Tes hari kedua ini sempat diwarnai insiden yang melibatkan dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone. Mereka sama-sama terjatuh di tikungan ke-12 pada waktu yang berbeda. Akibat kecelakaan ini, Rins harus dibawa ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan.

Capaian yang diraih Vinales dalam dua hari tes MotoGP di Valencia tentu membuat Yamaha tersenyum. Pebalap berusia 21 tahun itu tampak beradaptasi baik dengan motor Yamaha YZR-M1.

Berbeda dengan MaverickĀ Vinales, Lorenzo tampak masih belum begitu padu dengan motor Desmosedici. Sempat menempati posisi ketiga pada hari pertama, kini dia terpuruk di posisi kedelapan. Ini bisa jadi sinyal Lorenzo bakal kesulitan menjinakkan motor Ducati.

Hasil tes hari kedua pascamusim MotoGP di Valencia, Rabu (16/11/2016). (Twitter/Yakhnich Motorsport )

Video Populer

Foto Populer