Sukses


Vinales Dinilai Bakal Jadi The Next Valentino Rossi di MotoGP

Bola.com, Valencia - Jurnalis Sky Sports, Guido Meda, meyakini Maverick Vinales merupakan sosok sempurna pengganti Valentino Rossi sebagai ikon MotoGP pada masa mendatang. Meda juga optimistis masa depan MotoGP tetap menjanjikan saat Rossi memutuskan untuk pensiun.

"Masa depan MotoGP tentu masih ada dan sangat menjanjikan untuk beberapa tahun ke depan meski mungkin kita harus menyaksikan Rossi pensiun dari dunia ini," ujar Meda dikutip dari Tuttomoriweb, Kamis (24/11/2016).

"Namun, kita juga tak perlu khawatir seandainya Rossi pensiun. Saat ini kita telah memiliki sosok masa depan baru yakni Maverick Vinales yang akan memberikan kejutan pada masa depan," sambung dia.

Penampilan Vinales yang cemerlang bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2016 membuatnya diramal sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP di masa depan. Apalagi pebalap asal Spanyol itu mulai musim depan akan bergabung dengan Movistar Yamaha dan berpartner dengan Valentino Rossi.

Sinyal Vinales berpotensi jadi "The Next Valentino Rossi" ditunjukkan dengan membuat kejutan pada tes MotoGP Valencia, 15-16 November 2016. Pebalap berusia 21 tahun itu menyapu bersih dua sesi tes tersebut dengan menjadi yang tercepat bersama motor YZR-M1 milik Yamaha.

Akhir karier Rossi di MotoGP diyakini segera datang. Pebalap asal Italia tersebut sudah menginjak 37 tahun dan telah 20 tahun berkiprah di ajang balap motor. The Doctor diprediksi segera pensiun setelah menyelesaikan kontraknya bersama Yamaha pada 2018 atau ketika usianya mencapai 39 tahun.

MotoGP dan Valentino Rossi memang menjadi sebuah kesatuan selama 17 tahun ini. The Doctor bisa dibilang merupakan ikon MotoGP. Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya fans beratribut warna kuning (ciri khas Rossi) yang selalu mendominasi tribune pada setiap seri balapan, bahkan di Spanyol yang merupakan kandang para rivalnya, seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.  

Video Populer

Foto Populer