Sukses


Ancaman Terbesar Marc Marquez Bukan Valentino Rossi

 

Bola.com, Jerez - Marc Marquez menyadari bakal menghadapi persaingan lebih ketat pada MotoGP 2017. Soal pebalap yang bakal menjadi seteru utama, Marquez menyebut ancaman terbesarnya bukan Valentino Rossi.

Seperti dilansir Diari Goal, Minggu (27/11/2016), Marquez dikabarkan tetap mewaspadai The Doctor. Namun, dalam perburuan gelar juara dunia, Marquez lebih mewaspadai ancaman dari rekan setim Rossi di Yamaha pada musim 2017, Maverick Vinales.   

Sikap waspada Marquez terhadap Vinales bukan tanpa alasan. Pebalap yang pada musim 2016 membela Suzuki itu sangat ambius dan lihai di lintasan. Vinales juga dinilai tak akan kesulitan beradaptasi dengan Yamaha YZR-M1 yang akan menjadi tunggangan barunya.

Hal itu dibuktikan Vinales saat tes MotoGP di Valencia, 15-16 November. Di luar dugaan, dia mampu menjadi yang tercepat pada dua hari tes di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut. Vinales juga disebut-sebut mampu mengungguli Rossi pada hari pertama tes privat Yamaha di Sirkuit Sepang, Rabu (23/11/2016). Namun, pihak Yamaha hingga saat ini masih merahasiakan hasil tes tersebut. 

Sosok Vinales juga dinilai bakal mudah menarik sponsor untuk Yamaha, asalkan bisa mendulang hasil bagus pada musim pertamanya bersama Tim Garpu Tala. Faktor itu diyakini bakal mendorong Yamaha memberi perlakuan yang sama antara Vinales dan Rossi. 

Dengan situasi ini, persaingan pada MotoGP 2017 diprediksi bakal berjalan menarik. Marc Marquez bakal ngotot mengejar gelar juara dunia MotoGP untuk kali keempat, Valentino Rossi masih memburu ambisi untuk meraig gelar juara dunia ke-10, sedangkan Vinales bakal berusaha untuk mempersembahkan gelar juara dunia untuk tim barunya. 

Video Populer

Foto Populer