Sukses


Andre Dovizioso Bakal Turun di Ajang Balap Mobil

Bola.com, Valencia - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bakal turun di ajang balap mobil Lamborghini Huracan Super Trofeo dan World Final event yang sama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 1-4 Desember 2016. Melaju di lintasan dengan mobil bakal menjadi sensasi tersendiri bagi pebalap asal Spanyol tersebut. 

"Saya baru saja merampungkan musim MotoGP di Valencia. Sejujurnya, saya tidak tahu seperti apa rasanya melintas di trek dengan kendaraan roda empat. Apapun itu, saya sudah tidak sabar!" ujar Dovizioso, seperti dilansir Drive Spark, Sabtu (26/11/2016).

"Saya akan membalap selama empat hari dan saya akan sangat sangat menikmatinya. Saya tak punya ide siapa lawan yang akan saya hadapi. Tapi, mereka jelas yang terbaik dari Kejuaraan Amerika, Asia, dan Eropa," sambung pebalap yang musim depan bakal berduet dengan Jorge Lorenzo di Ducati tersebut. 

Pebalap MotoGP tersebut bakal berada di balik kemudi mobil milik tim Lamborghini Squadra Corse, yang berbasis di Sant'Agata, Bologna. Dovizioso akan mengemudikan mobil bernomor 100. 

Untuk menghadapi event ini, Dovizioso sudah berlatih di Lamborghini Accademia yang terletak di Imola, Italia, pada Mei 2016. Dia berlatih bersama pebalap penguji Ducati, Casey Stoner. Meskipun berpartisipasi pada dua balapan di Valencia, Andrea Dovizioso tak akan dicantumkan di daftar peringkat pebalap. 

Selama berkiprah di ajang Grand Prix balap motor, Dovizioso sudah 258 kali ikut balapan, 160 di antaranya pada ajang MotoGP. Total, dia mengemas dua kemenangan di ajang MotoGP, yang teranyar dibukukannya saat menjuarai balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada musim ini. Apakah catatan apik tersebut bisa menjadi modal bagi Andrea Dovizioso untuk tampil impresif di ajang balap mobil?  

 

Video Populer

Foto Populer