Sukses


Sisi Lain Marc Marquez: Supercross, Harley, hingga BMW

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dikenal sebagai pebalap yang punya talenta istimewa sehingga tak butuh lama baginya untuk menjadi bintang MotoGP. Pria Spanyol itu telah memenangi lima gelar juara dunia, tiga di antaranya di kelas MotoGP. 

Marquez sangat memuja motor sejak kecil. Bahkan, dia kerap menyebut motor tunggangannya sebagai kekasih. Tak heran, gairahnya terlihat selalu meluap-luap saat memacu motor di lintasan. Gairah besar itu pula yang kembali mengantar Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2016. 

Selain fakta-fakta di atas, Marquez punya berbagai sisi lain yang menarik dikulik. Sebut saja soal sirkuit favoritnya, mobil yang dikendarainya saat ini, hingga pengalamannya menjajal motor Harley-Davidson. 

Berikut ini hasil wawancara dengan Marc Marquez seperti dilansir Lanesplitter.Jalopnik

Apa trek favoritmu di MotoGP?  

Marc Marquez (MM): Austin jelas salah satunya, tapi saya juga menyukai Phillip Island (Australia) dan Aragon (Spanyol). Saya menyukai tikungan ke kiri, karena saya tumbuh dengan berkendara di flat track, yang memiliki berbagai tipe sektor dan tikungan. 

Pada musim pertamamu di MotoGP, ada tiga balapan di AS, sekarang hanya satu. Sirkuit mana yang terbaik dan mengapa? (Austin, Indy atau Laguna Seca) 

MM: I menyukai layout Austin, tapi yang terbaik adalah Laguna Seca karena itu tempat yang spesial. 

Era motor MotoGP mana yang paling kamu sukai? 

MM: Semua orang mengatakan "oh, 500cc adalah yang terbaik karena itu yang tercepat." Tapi saya paling menyukai motor 250cc. Motor itu cukup bertenaga, jadi enak dikendarai.   

Jika saya ingin menikmati petualangan dan menyewa motor untuk menjajal lintasan pada satu hari, trek MotoGP mana yang kamu rekomendasikan? 

MM: Saya rasa Jerez. Cuacanya menyenangkan dan begitu juga pantai dan orang-orangnya. Jika Anda ingin melakukan sesuatu, di sana banyak pesta dan makanan enak. Treknya juga bagus.

Di antara seluruh motorsport lainnya, tipe apa yang paling kamu kagumi, dan mengapa?  

MM: Saya mencintai Supercross. Motocross gairah saya, itulah yang selalu saya lakukan, dan sangat saya sukai. Saya melihat dan mengikuti perkembangannya selama semusim penuh. 

Anda suka menggeber motor dengan cepat? 

MM: Ya, kencang sangat menyenangkan. Tapi saya tidak ingin menjajal sampai batas. 

Kamu pernah mengendari Harley-Davidson? 

MM:  Ya, saya punya satu, yang 883. Itu milik saya, tapi paman yang mengendarainya. Saya tak punya lisensi (SIM), jadi saya tak menungganginya. 

Tapi Anda pernah mencobanya, kan? 

MM: Ya, tapi sepertinya itu benar-benar bukan untuk saya (tertawa). Lebih baik dikendarai paman saya saja. 

Mobil jenis apa yang kamu kendarai? 

Marc Marquez: saat ini, saya punya Civic Type R, tapi saya sangat antusias dengan NSX yang baru. Saya juga punya BMW M4, karena mereka memberikannya kepada saya karena saya menang. Saya sangat menyukainya. Suaranya bagus dan mobil itu sangat kencang. 

 

 

Video Populer

Foto Populer