Anak Didik Valentino Rossi Tampil di Laga Sepak Bola Amal

Oleh Oka Akhsan pada 28 Nov 2016, 13:46 WIB
Diperbarui 28 Nov 2016, 13:46 WIB

Bola.com, Cattolica - Anak didik Valentino Rossi yang berada di bawah naungan VR46 Riders Academy mengisi akhir pekan kemarin dengan ambil bagian dalam sebuah laga amal sepak bola di Stadio Giorgio Calbi, Cattolica, Rimini, Italia, Minggu (27/11/2016).

Pertandingan bertajuk "Il Rombo del Cuore" itu digelar untuk mengenang eks pebalap kelas 500cc grand prix, Doriano Romboni, yang tewas secara tragis pada 20 Desember 2013 akibat crash saat mengikuti balapan Sic Day di Circuito Internazionale di Latina.

Laga tersebut mempertemukan tim Nazionale Piloti melawan All Star Rombo del Cuore. Kedua tim itu bermaterikan para pebalap, atlet, dan bintang terkenal dari dunia hiburan Italia.

Seperti dilansir situs sportfair.it, beberapa nama tenar yang ambil bagian dalam laga amal ini di antaranya adalah Tony Cairoli (delapan kali juara dunia motokros), Marco Melandri (juara dunia kelas 250cc), Pippo Pozzato (pebalap sepeda yang pernah tampil di Tour de France dan Vuelta a Espana), Riccardo Patrese dan Vitantonio Liuzzi (eks pebalap F1), Igor Cassina (pesenam peraih emas Olimpiade Athena 2004), serta Maurizio Lastrico (komedian).

Sementara itu, anggota VR46 Riders Academy yang ikut bermain ialah Luca Marini, Francesco Bagnaia, Andrea Migno, Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, dan Dennis Foggia.

Surat kabar Corriere della Romagna sempat mengabarkan Valentino Rossi juga ikut bermain. Namun, dari foto yang diunggah akun Twitter @VRRidersAcademy The Doctor sama sekali tak terlihat di lapangan.