Tangan Kanan Rossi Sebut Vinales Lebih Berbahaya daripada Lorenzo

Oleh Andhika Putra pada 11 Des 2016, 08:13 WIB
Diperbarui 11 Des 2016, 08:13 WIB
Valentino Rossi
Kemampuan Maverick Vinales belum sepebuhnya terlihat dan berpotensi merepotkan Valentino Rossi.(JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Bola.com, Monza - Teman Valentino Rossi, Alberto Tebaldi, mengkhawatirkan performa tandem baru The Doctor di Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Pria yang juga tangan kanan The Doctor ini menganggap Vinales berpotensi lebih membahayakan ketimbang Jorge Lorenzo.

"Dalam beberapa bagian, saya khawatir dengan performa Vinales. Berbeda dengan Jorge yang sudah kemampuannya sudah terlihat, Vinales belum menunjukkan segala kemampuannya sejauh ini," ujar Tebaldi dikutip dari GPone, Sabtu (10/12/2016).

Seperti diketahui, Rossi harus bersaing ketat dengan Lorenzo dalam beberapa musim terakhir. Banyak yang memprediksi rivalitas di dalam satu tim bakal kembali terulang ketika Vinales bergabung dengan Movistar Yamaha musim depan.

Meski mengkhawatirkan kehadiran Vinales di Movistar Yamaha, Tebaldi tetap yakin Rossi bisa menjadi juara dunia MotoGP 2017. Target itu bisa dicapai asal The Doctor terus menjaga konsistensi sepanjang musim.

"Level kompetisi tentunya akan semakin meningkat musim depan, tapi kesempatan Rossi tetap terbuka. Konsistensi sangat diperlukan musim depan, kami berharap Yamaha bisa melakukan pengembangan baik terhadap motornya," imbuh dia.

Namun, The Doctor diminta untuk tetap mewaspadai semua rival, termasuk Vinales. Apalagi pebalap asal Spanyol itu memiliki ambisi yang sama dengan Valentino Rossi, yaitu menjadi juara dunia MotoGP.