Sukses


Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Semakin Menakutkan

Bola.com, Andorra - Jorge Lorenzo meyakini Marc Marquez masih menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2017. Lorenzo memprediksi penampilan Marquez pada musim depan akan lebih menakutkan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Marquez sekarang lebih berbahaya ketimbang 2014. Dia sudah jarang jatuh terutama saat lomba dan juga telah memperbaiki beberapa kekurangannya," kata Lorenzo seperti dikutip dari situs Motorsport edisi Spanyol, Minggu (11/12/2016).

2014 merupakan musim terbaik Marquez di MotoGP. Kala itu, Marquez merebut titel MotoGP keduanya dengan mencatat total 13 kemenangan termasuk memenangi 10 seri awal secara beruntun.

"Memang benar Honda memiliki motor terbaik pada 2013, bahkan lebih bagus lagi pada 2014. Kini, motor mereka tak lagi superior, tapi kekurangan itu tertutup karena Marquez sudah jadi pebalap yang lebih lengkap," ujar Jorge Lorenzo.

Lorenzo akan membuka lembaran baru dalam kariernya pada 2017. Setelah menghabiskan sembilan musim bersama Yamaha dan mengoleksi tiga titel MotoGP, Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati pada tahun depan. Lorenzo optimistis tetap bisa meraih kesuksesan bersama Ducati.

"Terkait sensitivitas, saya merasa saat ini sedang berada dalam kondisi terbaik. Saya tahu apa yang harus dilakukan untuk tampil cepat. Hal itu bagus karena bisa menghindari kesalahan dalam pengembangan motor," kata Lorenzo.

Pada MotoGP 2016, Jorge Lorenzo hanya finis di peringkat ketiga. Dia kalah bersaing dengan sang juara Marc Marquez dan Valentino Rossi yang jadi runner-up.

Video Populer

Foto Populer