Sukses


Marc Marquez Beber Langkah untuk Juara MotoGP 2017

Bola.com, Madrid - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengatakan persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 diyakini lebih berat dibanding musim sebelumnya. Baby Alien menegaskan harus berlatih lebih keras dan memperbaiki semua aspek, terutama kemampuan motor. 

Pada musim 2016 Marquez menyegel titel juara dunia saat masih tersisa tiga seri balapan. Pebalap Spanyol tersebut sebenarnya tak terlalu dominan, namun mampu tampil sangat konsisten. Dia mengakui tantangan pada musim depan bakal bertambah berat sehingga perlu mempersiapkan diri dengan baik. 

"Ini sesuatu yang Anda mulai setiap tahun dan target utama adalah berusaha memenangi gelar juara dunia," ujar Marc Marquez, seperti dilansir The Independent, Sabtu (17/12/2016). 

"Tentu saja Anda menghadapi berbagai situasi yang berbeda dan Anda harus mengatasi banyak hal. Tapi kami menang pada 2016 dan target utama kami berusaha mengulanginya pada 2017. Tentu saja masalahnya ada 21 pebalap lain yang mengincar tempat yang sama (jadi juara). Jadi, Anda harus berlatih keras dan harus berkonsentrasi untuk mencapainya," sambung pebalap yang sudah mengoleksi lima gelar juara dunia tersebut.  

Tiga pebalap diprediksi menjadi pesaing berat Marquez pada MotoGP 2017. Selain Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, Marquez diprediksi juga bakal mendapat gangguan serius dari pebalap anyar Yamaha, Maverick Vinales.

"Sangat sulit dan terlalu awal mengatakannya sekarang. Tapi bagi saya, dua pebalap Yamaha bakal menjadi lawan utama. Seperti biasanya Yamaha vs Honda. Kami tahu jika bekerja keras pada pramusim untuk mengembangkan motor, maka kami punya peluang bagus. Jadi, kami harus berusaha fokus dan memperbaiki semuanya," tegas Marc Marquez.     

 

Video Populer

Foto Populer