Sukses


Max Biaggi Menolak Jadi Penasihat Teknis Jorge Lorenzo

Bola.com, Barcelona - Max Biaggi dikabarkan menolak tawaran menjadi penasihat teknis Jorge Lorenzo di Ducati. Juara dunia kelas 250cc dan Superbike itu memilih fokus mengelola tim barunya, Max Racing Team, yang berkiprah di kelas Moto3 ajang Kejuaraan Balap Motor Nasional Italia (CIV) pada 2017.

"Saya memang punya kesempatan jadi mentor Lorenzo. Namun, saya lebih memilih mengelola tim saya," kata Biaggi seperti dikutip dari Mundo Deportivo, Rabu (21/12/2016).

Sudah menjadi rahasia umum Lorenzo punya hubungan baik dengan Biaggi. Keduanya punya gaya balap yang mirip dan sama-sama memiliki rivalitas dengan Valentino Rossi.

Jorge Lorenzo sudah beberapa kali mengungkapkan bahwa dia merupakan fans Biaggi. Keduanya kerap bertemu di luar trek dan mendiskusikan banyak hal, terutama yang berbau teknis.

Oleh karena itu, saat Lorenzo memutuskan pindah dari Yamaha ke Ducati, muncul rumor Biaggi akan menjadi pelatihnya. Apalagi penasihat teknis Lorenzo saat di Yamaha, Wilco Zeelenberg, menolak ikut hengkang ke Ducati.

Setelah Max Biaggi menolak tawaran jadi penasihat teknis, Jorge Lorenzo kini berharap Ducati bisa merayu Casey Stoner agar bersedia jadi mentornya. Sejauh ini, Stoner masih menolak karena hanya ingin fokus pada tugasnya sebagai pebalap penguji dan duta Ducati tanpa harus punya kewajiban mendampingi Lorenzo di sirkuit pada setiap balapan.

Video Populer

Foto Populer