Sukses


Gagal Gaet Stoner, Lorenzo Terus Buru Pelatih Pribadi

Bola.com, Jakarta - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, masih mencari mentor untuk mendampinginya Ducati pada musim depan. Direktur Olahraga Ducati, Paulo Ciabatti, mengatakan X-Fuera tetap terus berburu pelatih pribadi setelah keinginannya menggaet Casey Stoner bertepuk sebelah tangan.

"Casey sudah punya cukup banyak tugas. Jika dia menerima jabatan ini, maka dia harus tinggal di Eropa. Ini akan jadi masalah, mengingat anaknya sebentar lagi juga mulai masuk sekolah," ujar Ciabatti dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (24/12/2016).

Selain Stoner, Lorenzo juga sempat membujuk mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, untuk menjadi mentor pribadinya. Namun, sama halnya dengan Stoner, Biaggi juga menolak perminataan Lorenzo karena masih harus fokus dengan Max Racing Team yang baru dibentuknya.

Lorenzo memang sangat membutuhkan pelatih pribadi seperti Stoner di Ducati. Stoner merupakan satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia bersama pabrikan asal Italia tersebut pada 2007.

Stoner dan Lorenzo juga sudah menjalin hubungan baik. Bahkan keadaannya semakin harmonis kala Lorenzo merekrut mantan kepala kru Stoner, Cristian Gabbarini, untuk masuk timnya.

Jorge Lorenzo yang selama sembilan tahun membela Movistar Yamaha bakal diperkenalkan secara resmi sebagai pebalap baru Ducati di markas tim di Borgo Panigale, Bologna, Italia, 20 Januari 2017. X-Fuera menanggung beban besar di pundaknya untuk bisa langsung menjadi juara dunia seperti yang diharapkan oleh Ducati.

 

Video Populer

Foto Populer